Langsung ke konten utama

Cara Cepat Hafalan Lyric Lagu Bahasa Inggris

Belajar Bahasa Inggris - Cara Cepat Menghafal Lyric Lagu Bahasa Inggris

Baca juga info : kursus bahasa inggris
 

Baca juga info : info kursus bahasa inggris


Oke guys, artikel kali ini saya akan berbagi tips mengenai "Cara Cepat Menghafal Lyric Lagu Bahasa Inggris" guna untuk metode pembelajaran. Metode pembelajaran akan bahasa inggris memang sangat menyenangkan jika dimulai dari mendengarkan lagu bahasa Inggris, karena banyak juga lagu-lagu bahasa Inggris yang enak di dengar. Namun, terkadang kesulitan akan lyric lagu nya, karena pasti beda dengan lyric lagu bahasa Indonesia dong, sekali denger sudah pasti langsung tangkap. Berbeda dengan ketika kita mendengarkan lagu bahasa Inggris, tentunya kita harus mendengarkan secara berulang. Bahkan diwaktu awal saya mencari di internet untuk lyric lagu tersebut. Hal itu wajar-wajar saja, karena masih pemula. Lakukan hal ini secara konsisten tidak apa-apa, lama kelamaan pasti deh langsung tau lyric lagu Bahasa Inggris tanpa harus browsing di internet.


Terkadang kalau kita lagi ngefans dan cinta banget sama lagu sekaligus band nya itu udah pasti kita menghafal dengan sendirinya, tanpa harus ada yang mengumbreng-umbreng untuk hafalan lyric lagu. Karena, dengan menghafal lyric lagu kita bisa menyanyikan lagu tersebut dengan percaya diri, ya walaupun itu membutuhkan waktu yang lama. Berbeda pasti nya dengan menghafalkan lyric lagu Bahasa Indonesia yang sekali denger langsung deh hafal.



Dan kebetulan artikel kali ini saya akan berbagi mengenai Tips Menghafal Lyric Lagu Bahasa Inggris dengan Cepat, karena jujur saja mendengarkan lagu adalah hobi dari sebagian besar orang hidup hehehe, ada kala nya mendengarkan lagu adalah pengusir penat untuk diri dan tentunya bisa menenangkan hati. Yuk kita simak Tips nya sebagai berikut:

1. Browsing / cari lyric lagu nya, setelah itu cetak lyric lagu tersebut kedalam kertas, dengarkan lagu sambil memperhatikan lembaran lyric lagu yang sudah kamu cetak. Dengarkan secara berulang.



2. Tulis kembali lyric lagu nya. Atau jika kamu suka mengetik kamu bisa ketik lyric lagu tersebut kedalam laptop / notebook kamu,. 

3. Setelah kamu menulis ulang lyric lagu tersebut maka perhatikan baris demi baris lyric lagunya, kemudian cobalah untuk mengetahui arti kata dari lyric lagu tersebut. Disinilah maka vocabulary mu akan terasah dan kamu akan bisa menambah kosa kata dalam bahasa inggris. 

4. Fahami lyric demi lyric nya secara berulang. Baca secara berulang. Fahami betul-betul lyric nya.

5. Coba lah untuk mendengarkan lagunya tanpa melihat lagi lyric nya walau terkadang masih mengintip-intip sedikit lyric lagu nya hehehehe.

Mungkin ada beberapa yang berfikir bawasannya cara diatas itu terlalu ribet, tapi perlu kamu ketahui latihan diatas bisa membanntu kamu dalam belajar Bahasa Inggris dari segi aspek Reading, Writing, Listening dan Speaking hanya saja kamu menghafal lyric lagu saja. Lakukan deh itu akan sangat membantumu. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perbedaan Dialek

Perbedaan Dialek - Perbedaan English British dan English American Baca juga info : kursus bahasa inggris Perbedaan English British dan English American Baca juga info : info kursus bahasa inggris Dialek Bahasa Inggris antara native speaker dengan Dialek antara orang yang tidak menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa ibu akan terasa berbeda. Adapun untuk dialek Bahasa Inggris pun juga berbeda-beda. Ada yang menggunakan dialek Bahasa Inggris British ada pula yang menggunakan Dialek Bahasa Inggris American . Hal ini sama dengan keragaman suku bahasa yang dimiliki oleh Tanah Air tercinta kita ini ada Bahasa Jawa Kromo Inggil, Ada Bahasa Kromo ngoko dll. Dan biasanya penggunaan berbedaan dialek Bahasa Indonesia pun juga digunakan untuk lawan bicara yang berbeda pula. Contoh: ketika kita sedang berbicara dengan orang yang lebih tua dibandingkan kita, maka kita menggunakan Bahasa Jawa Kromo Inggil, sedangkan untuk berbicara dengan orang yang sepantarana denga

Yuk Belajar Alphabet Bahasa Inggris

Belajar - Belajar Abjad dalam Bahasa Inggris Morning guys, Semangat untuk selalu belajar itu harus guys. Artikel kali ini saya akan berbagi  Baca juga info : kursus bahasa inggris   mengenai belajar Alphabet (Abjad) dalam Bahasa Inggris Baca juga info : info kursus bahasa inggris Perlu kamu ketahui bahwasannya belajar alphabet adalah dasar kita untuk belajar Bahasa Inggris, karena jika kita kurang jelas dalam mengucapkan kata dalam bahasa inggris, maka mengeja adalah langkah awal supaya kata yang kia ucapkan dapat di pahami. Terutama bagi kalian yang ingin betul-betul fasih dalam pengucapan bahasa Inggris, maka kamu harus menguasai dulu pengucapan alphabet dalam Bahasa Inggris. Jika kita sama kan dengan duduk bangku sekolah kita, maka pelajaran alphabet akan diberikan pada waktu kelas 1 SD. Namun, untuk belajar dasar Bahasa Inggris di sebuah kursusan, kita pun juga harus mengulang pelajaran ini. Terutama di sebuah kursusan yang sudah terkenal seantero jaga

Tempat Nongkrong Asyik di Kampung Inggris Pare Kediri

Nongkrong - Tempat Nongkrong Asyik di Kampung Inggris Pare Kediri Baca juga info : kursus bahasa inggris Ketika kamu berkunjung di Kediri, Khususnya di Kampung Inggris Pare, rasanya kurang lengkap jika kamu tidak mengunjungi tempat - tempat asyik yang berada di Kampung Inggris. Temat yang mampu memberikan kamu nuansa yang nyaman an rilex. Berikut adalah nama tempat - tempat yang asyik untuk bisa kamu kunjungi: 1. PRIDE the social coffe house Tempat ini terletak di Jl. PK Bangsa-bangsa Ruko Surya Mandiri No. 88 Pare, Kediri. Cafe ini sudah lama ada di pare. Dekorasi warna dari cafe ini adalah Warna Black dan Brown, serta meja dan kayu erbuat dari kayu sehingga menjadi vintage namun tetap elegan. Di tempat ini tidak diberlakukan adanya Waitreess. So, jika kamu ingin memesan, maka kam harus pergi kekasir. Untuk ukuran harga ditempat ini relatif murah berkisar 15Rb, sama dengan harga di cafe yang lainnya. Namun, jangan ragukan soal rasa nya mantap djiwa guys. Di